Serasa hidup kembali. Ya, itulah yang lagi saya rasain sekarang. Semangat dan motivasi saya akan hidup seakan kembali lagi, setelah sebelumnya sempet padam, entah kemana.. Oke, mungkin kedengeran agak lebay, tapi itu kenyataannya. Setelah 5 tahun lamanya, baru sekarang-sekarang ini saya ngerasain lagi yang namanya tidur dengan pengharapan besar, bangun pagi dengan penuh semangat, dan melewati hari dengan perasaan yang excited bangget.

Buat yang masih belom 'ngeh saya ngomongin soal apa, inih saya lagi ngomongin soal kerjaan baru saya. Tepatnya belom kerjaan baru sih, karna status saya masih training disinih. Tapi aura kegembiraan yang udah lama banget ilang udah mulai berasa tuh.. Dan tanpa ada maksud ngejelekin tempat kerja saya yang dulu, di tempat yang sekarang saya ngerasa lebih nyaman. Buat yang masih lom 'ngeh sama kerjaan saya sekarang, saya kasih tau deh. Oke, situh benar!!! *sambil tolak pinggal dan menunjuk* #MarioTeguhMode, saya lagi training di sebuah radio disinih, di Madiun. Iya, radio. Yoi, jadi penyiar. Ho'oh, yang kerjaannya ngoceh N muterin lagu. Zuper!! #MarioTeguhStyle.

Mungkin sebagian dari situh mulai ngoceh, "huh, kirain apah..cuma jadi penyiar aja 4l4y gitu!!", itu kan kata situh, tapi buat saya, dunia perngocehan (baca : broadcasting) selalu punya tempat sepesial buat saya. Ada obsesi tersendiri dengan yang satu ini. Ada sebuah semangat yang meletup-letup juga menggelinjang-linjang saat saya berhadapan sama mic, mixer, juga komputer di dalem studio. Semangat yang susah banget saya dapetin kalo saya ngelakuin hal laen (ga termasuk saat pacaran, itu bikin saya semangat banget).

Saya seneng sama dunia ini, saya cinta pekerjaan ini. Dan buat saya, kalo udah ngomong soal kecintaan dan hobi, hal-hal penunjang macem duit dan laennya udah bukan masalah. Karna saya ngelakuin semua dengan segenap ati, segambreng jiwa. Tolak ukurnya bukan lagi soal bayaran ato apresiasi, tapi lebih ke kepuasan hati.


Yak, saya tau, saat ini saya masih training, peluang untuk jadi pekerja tetap pun saya belom tau. Dengan memikirkan hal terburuknya, katakanlah cuma training aja, saya udah cukup seneng bisa menjadi bagian "sementara" dalam radio ini. Dan kalo mikirin hal terbaiknya, tentunya seneng banget ga udah-udah kalo ampe bisa gabung beneran di radio ini. Semacam perasaan "dream come true" gituh... :D

Hal ini mungkin sering juga di rasain sama situh saat ngelakuin hal ato kerjaan yang emang kita senengin, ada perasaan semacem seneng ga karuan dan ikhlas ngelakuin semua. Tapi kadang, kita sulit buat ngedapetin hal yang kaya gitu. Peluang sih tetep ada, tapi hampir kaya "mencari jarum di jerami", halah... Nah, makanya saya seneng banget dan bakal maksimalin semua yang saya punya buat dapetin inih. Kerjaan inih. Saya bakalan ngerasa kaya orang bego beneran kalo ampe nyia-nyiain sesuatu yang udah di depan mata. Harus bisa, kudu bisa. Ga ada yang ga mungkin. Tul...tul..tul??

Ah udah ah, setidaknya, saya udah bangga N seneng banget dengan apa yang saya rasain sekarang, sukur-sukur kesenengan itu ga cuma sesaat, karna saya seneng pekerjaan ini!!!!.


Bahkan Kotaro Minami pun memberikan saya semangat!!!

SELESAI

Leave a Reply