Kemaren, abis sibuk-sibukan di kantor, akhirnya saya sama Wiiwii pulang ke kost, sekedar buat ngambil napas N istirohat. Tau-tau di jalan mo pulang, tepatnya arah ke UnMer daerah Serayu gitu, ada pemandangan ga sedep banget. Jadi ada sebuah rumah yang ngadain pesta gitu dah, ya sebenernya sih ga masalah, tapi yang bikin mata sept N emosi melonjak tuh tingkah yang punya hajat. Bayangin aja, jalan umum yang segitu gedenya di blok cuma buat kelancaran hajat die. Iyah, di blok semua, alias satu jalan penuh, dah gitu ga ada tanggung jawab macem ngasih peta pengalihan jalan ato sekedar plang minta maap yang di pajang di depan rumahnya. Sah-sah aja bikin hajat gede-gedean, tapi mbok ya otaknya di pake dong. Situh bikin pesta buat keuntungan pribadi, lha kenapa semua pengguna jalan di daerah Serayu dan sekitarnya kena efeknya??.

Ya udah, sambil memaki bareng-bareng, akhirnya kami berdua nyari jalan laen menuju kost-an. Ketemu sih jalur alternatipnya, tapi jauhnya itu ya masya Allah..., mustinya kita bisa sampe kost cuma dalem waktu 5 menit, ini ngembang sampe 15 menitan. Nih gara-gara si cumi yang punya acara ituh. Ndableg dasar!!!. N pas sampe kost, kami baru tau kalo yang bikin hajat itu ternyata pejabat kaya di daerah Madiun. Tambah mangkel dah ati saya dan temen saya. Dengan predikat sebagai orang kaya yang ga punya ati aja udah bikin kami kesel setengah mati, ini di tambahin lagi sama embel-embel pejabat daerah. Rese banget, plus ga punya pikiran orang ituh.

Eh, buat situh yang punya acara, ato ada rekanan si penghajat yang baca blog saya, saya cuma mo bilang, tolong di pake nurani dan otaknya. Jalan gede yang ada di Serayu itu bukan jalan mbahmu yang bisa di blok kapan aja situh butuh. Itu jalan umum coy!!, jalan bersama. Apalagi dengan predikat situh pejabat, kudunya situh malu udah ngasih citra jelek ke masyarakat. Apa situh ga mikir kalo ternyata di antara masyarakat yang mangkel itu ada yang milih situh pas pemilihan kemaren??. Dan pastinya saya yakin, bukan cuma saya N temen saya aja yang nyolot atas kerjaan situh, tapi ampir semua pengguna jalan yang tersiksa gara-gara jalannya situh tutup juga nyolot. Seenak jidatnya aja. Mentang-mentang situh pejabat gitu jadi bisa seenaknya??, kalo gitu cara pikir situh, berarti kudu saya liat nilai PPKn juga nilai agama situh waktu SD, merah ga. Abis, situh ga punya moral sih.

Bener kalo situh bilang udah bikin ijin sama kepolisian N jajarannya, tapi ya ga gini juga kali. Situh pikir, mentang-mentang situh udah bikin ijin, situh bisa seenaknya aja??, kalo iya, berarti besok saya beli senjata deh, terus saya minta surat ijin kepemilikan senjata sama polisi, abis itu tu senjata saya pake buat nembak situh. Ga apa-apa kan??, lha kan saya udah ijin. :P
Mikir sedikit lah Pak/Ibu pejabat wakil rakyat yang kami hormati, situh pasti inget gimana ngemisnya N repotnya situh ngumpulin massa waktu situh mo nyalon, masa setelah situh jadi orang gede, situh malah semena-mena sama masyarakat yang sebagian besar udah milih situh??. Okehm katakan situh bukan pejabat, tapi cuma sekedar orang kaya amoral, ya masa situh ga inget waktu situh kere dulu??, waktu situh masih miskin N jelek??, waktu istri situh belom mao sama situh??, masa ga inget. Kalo inget, nah, itu yang kita-kita orang rasain sebagai orang kecil saat situh dengan seenak jidat situh nge-blok jalan yang segitu gedenya buat acara pribadi situh.

Kalo situh nutup jalan buat bikin acara tabligh akbar ato bakti sosial, kami masih ga terlalu masalahin, soalnya kita orang kan juga bisa ikut ndengerin ato ada manfaatnya gituh buat kemaslahatan orang banyak. Nah ini!!!, situh yang punya hajat, hajat pribadi lagi, kita-kita yang kudu ngerasain ga enaknya. Mending di undang gituh, mending ikutan makan-makan gituh, mending ikutan ngebukain amplop gitu.. Situh enak kita enek ini mah. Lagian meskipun ituh acara tabligh akbar ato yang laen, tetep aja ga pantes kalo ampe nutup jalan umum. Ga aci.

Kalo emang situh orang kaya, napa ga nyewa gedung aja??, saya kira di Madiun banyak gedung-gedung bagus dengan kapasitas luas. Ga cukup duitnya??, kalo ga cukup ya mendingan ga usah bikin acara sekalian, daripada ngerepotin orang banyak. Cetek banget sih!!!. Apa situh mo pamer ke tamu-tamu situh, kalo situh bisa bikin acara di rumah N ngeblok jalan umum demi situh??, kalo emang maksud situh begitu, saya dan segenap warga yang terdzolimi cuma bisa berdoa, mudah-mudahan situh dapet balesan yang ga terlalu berat dari Tuhan.

Heran, makin aneh aja kelakuan orang-orang kaya dan berkuasa jaman sekarang, mulai abnormal gituh. Semacam autis tingkat lanjut. Semacem kegoblokan yang di buat-buat. Kemana ati N nurani kalian ma men, wahai orang berduit dan para wakil rakyat???. Saya ama Wiiwii cuma bia janji dalem ati, mudah-mudahan kalo nanti kita jadi orang besar, tingkah kita ga kaya orang-orang ituh. Dan selalu di kasih kesadaran tuk tetep down to earth. Amin..

Buat situh yang nanyain tanda bukti tulisan saya semacem foto, sebenernya da kok. Tapi saya masih punya nurani tuk ga meng-upload poto itu disinih. Cukuplah situh cari tau sendiri. Gampang kok, buat yang lagi di Madiun, coba situh iseng-iseng maen ke jalan Serayu, arah UnMer, nanti situh pasti ngeliat rumah kurang ajar yang nutupin jalan. Saran saya, jangan anarkis, cukup lemparin molotov dan kotoran kebo aja ke rumahnya. Sukur-sukur kena orangnya. :D

Buat yang ga terima, entah situh anak buahnya yang punya hajat, kacungnya, sodaranya atio apanya gitu pas ngebaca postingan inih, gampang kok ngehubungin saya kalo emang ga seneng, nih email saya rahendraray@yahoo.com, standby 24 jam. Oke?? SELESAI

2 Responses so far.

  1. Ini beneran apa sekedar iseng bro ?

Leave a Reply