http://fatindila02.files.wordpress.com/2012/02/2328587163_d01dc91075.jpg


“Yang.. aku tuh kesel sama idup aku. Kenapa ga normal kayak orang lain sih?”

“Kamu kenapa? Jangan nangis gitu.. Cerita ya kamu kenapa..”

“Aku.. Aku tadi berantem sama ayah gara-gara aku ijin mau keluar besok, mau ketemu kamu. Tapi malah akhirnya ribut panjang sama ayah. Aku dimarahin abis-abisan..”

Aku menghela nafas panjang. “Ya udah. Jadi besok ga jadi lagi kan? Ga usah nangis gitu.”

“Kamu ga apa-apa? Ga marah?” Tanyanya, masih sesenggukan.

“Ga, kenapa harus marah? Kan kita ga bisa ketemuan karena kamu ga boleh sama ayah, bukan karena kamu ga mau. Jadi kenapa aku harus marah?”

“Bener kamu ga marah? Aku ga enak soalnya.. Pasti kamu nyesel ya punya pacar kayak aku, ga kayak cewek yang lainnya..”

“Yang.. Sedikit pun aku ga nyesel. Aku terima kamu apa adanya, baik dan buruknya. Termasuk keadaan kayak gini. Ga apa-apa kok, Cuma kesel aja, tapi besok juga udah ilang..” Jawabku berusaha menenangkannya.

“Makasih ya kamu ga marah. Lain kali pasti kita bisa ketemuan. Makanya aku tuh males dirumah. Selalu begini soalnya, apa-apa dilarang, apa-apa ga boleh” Katanya, mulai menahan tangis yang sepertinya akan keluar lagi.

“Udah ah, ga boleh gitu. Pasti suatu saat kita ketemu kok. Aku tungguin deh.. Sekarang kamu bobo ya, udah malem nih.”

“Iya..”

“Ya udah. Love you, miss you, need you..”

“Me too.. Jangan bobo malem-malem ya sayangku. Bye”

2 Minggu kemudian

Baru saja aku bergegas pulang saat sms darinya masuk,

Yang, besok ga jadi ketemuan lagi deh kayaknya. Aku diminta nemenin ayah ke tempat temennya. Gimana dong?

Keningku berkerut. Lagi?

Kamu beneran? Padahal aku besok libur lho, aku juga udah beliin kamu sesuatu, niatnya mau aku kasih besok. Masa ayah ga bisa berangkat sendiri? lagian ada adek kamu kan?

Ga bisa. Si adek udah ada acara sendiri sama temen-temennya, jadi aku deh yang nganterin. Kenapa emang?

Ga apa-apa.

Kamu marah ya? Jangan gitu deh. Ga pengertian banget sih? Aku lho nganterin ayah, bukan jalan sama cowok lain. Ngertiin dikit dong.

Kalo aku ga salah inget, aku kayaknya selalu ngertiin kamu kok yang, kamu lupa mungkin.  Lagian kamu jalan sama cowok lain atau beneran nganterin ayah emangnya aku tau?

Lama tak dibalas, aku sempat menghabiskan sebatang rokok hingga akhirnya datang balasan darinya.

Dih, kok gitu? Jadi kamu ga percaya nih? Gitu ya kamu ya?! Curigaan kamu tuh nyebelin, tau ga sih!

Kuhela nafas panjang sebelum membalas pesan itu, mencoba untuk tidak emosi meskipun sebenarnya iya.

Ga gitu yang.. Kamu kan tau sendiri kalo kita jarang atau bahkan susah ketemuan, jadi apa iya aku salah kalo saat ini aku bête ketika tau kita ga jadi ketemuan lagi? Aku kan ga minta macem-macem, Cuma mau ketemuan aja. Udah gitu doang.

Ah bodo. Intinya aku ga bisa dan aku jujur kok dengan alesan aku. Mau percaya sukur, ga mau percaya berarti kamu sama aja kayak cowok laen.

Iya, ga usah marah gitu. Maaf ya.. Aku Cuma pengen ketemu aja sama kamu. Itu aja kok. Dah ya. Luv u.

Setengah jam menunggu, sms itu tak dibalas. Dia tak membalas ucapan sayangku. Tak apa, ia terlanjur marah karena kecurigaanku mungkin. Mungkin..

1 minggu setelahnya,

Aku memilih tidur cepat, besok aku sudah janjian dengannya untuk ketemuan. Dari pagi tadi sudah terbayang mau kemana besok, bahkan hal-hal kecil pun sampai membuatku kepikiran; pakai baju apa, minyak wangi yang mana. Terdengar konyol mungkin. Tapi percayalah, untuk orang yang ingin bertemu dengan seseorang yang ia sayang, hal-hal itu seakan menjadi momok menakutkan kalau sampai salah pilih.

Tepat jam 2 pagi saat teleponku berdering. Dari dia. Ada apa rupanya? Bukankah besok pagi kita sudah janji bertemu?

“Halo?” Kuangkat telepon itu dengan terkantuk-kantuk.

“Sayaaang.. Aku berantem lagi sama ayah.. Kali ini parah”, terdengar suara tangisan dibalik suara kecilnya.

“Parah? Parah gimana maksudnya? Emang kenapa lagi kamu?”

“Aku.. aku tadi ijin kan sama ayah buat besok tuh, eh aku.. aku malah ditampar yang.. Ditampar..” Tangisnya pecah. Kurang lebih selama 10 menit tak ada suara lain yang kudengar selain tangisannya.
“Aku udah capek kayak gini terus! Masa Cuma gara-gara aku mau keluar aja sampe harus ribut gini, ditampar pula. Nyebelin banget sih jadi aku tuh?!” lanjutnya.

“Kok bisa ditampar deh? Emang mama sama adek kamu kemana?” kusulut sebatang rokok.

“Ada, tapi mereka diem aja. Ayah tuh kalo udah marah ya parah yang.. Aku kesel, aku sebel..”
“Ya terus, jadi besok kita ga jadi ketemuan lagi?”

“Enggak yang.. Kunci motorku diambil ayah. Aku ga bisa kemana-mana. Nyebelin..” Tangisnya kembali pecah.

“Duh.. kok bisa gini ya? Jadi bingung deh yang”

“Ya terserah kamu mau percaya atau enggak. Aku udah bicara jujur lho yang, ga mungkin aku juga boong. Aku lho juga pengen ketemu sama kamu, tapi gimana, keadaannya ga pernah mendukung. Keluarga yang nyebelin”

Aku diam.

“Yang… Yang..”

“Iya.. Sekarang kamu istirahat gih yang. Udah jam 3 pagi nih. Ga usah nangis lagi ya, nanti matanya sembab lho, besok ditanyain sama mama lho.”

“Iya. Kamu jangan marah ya yang.. Jangan marah ya pliss.”

“Aku ga marah kok. Kecewa aja. Susah ya mau ketemuan aja. Susah banget..” Ada jeda sejenak. “Bobo ya, aku juga mau bobo lagi nih, ngantuk banget yang. Oke?! Love yo----TUT TUT TUT TUT

Ditutup. Dan aku pun tak tidur hingga pagi.

3 hari kemudian.

Istirahat kerja kali ini kumanfaatkan mencari buku di salah satu toko buku. Niatnya sih Cuma liat-liat sekalian ngadem, eh tapi kenyataannya ketika sampai sana, aku malah mengambil 3 buku. Ketika menuju lantai bawah, ada sesosok wanita yang kau kenal. Itu dia! Wanita yang sudah 6 bulan ini menjadi pacarku. Wanita yang susahnya minta ampun ketika diajak bertemu. Kalau tak salah lihat, ia bersama seorang pria. Adiknya mungkin.

“Hei!! Lagi apa di sini?”

“Kamu bisa kesana duluan? Nanti aku nyusul”, pintanya ke lelaki yang ada disampingnya. “Eh kamu! Nih lagi jalan.”

Jalan? Bukannya beberapa hari lalu dia bilang kalau ayahnya melarangnya kemana-mana?

“Oh.. Sama siapa? Adek kamu ya?”

“Hahahahaha.. adek? Itu pacar aku.”

“Pacar? Maksud kamu?”

“Ya ampuuuun!! Buka dong mata kamu! Nyadar dong! Nih ya, kalo emang beneran aku sayang sama kamu, masa iya aku ga mau ketemuan sama kamu? Doooh!!”

“Tapi kan kamu bilang katanya..”

“Dilarang ayah? Dan kamu percaya? Hahahaha.. Kamu tuh terlalu baik atau terlalu bego sih? Ya masa udah segede gini aku masih dilarang ini-itu sama ayah? Nih ya, kita jadian itu Cuma biar aku ada temen ngobrol selama aku break sama pacarku. Dan 2 minggu lalu, hubunganku sama dia udah baik lagi, jadi ga ada alesan untuk ngelanjutin hubungan sama kamu. Maaf ya..”

Aku diam. Masih berusaha mencerna. Masih berusaha berpikir.

“Udah ngerti kan? Jadi mulai sekarang kamu udah ga perlu lagi ngehubungin aku lagi, oke? Aku tinggal ya! Pacarku nungguin nih. Bye!!” Belum terlalu jauh, ia menoleh sembari berbicara pelan

“Lain kali jangan terlalu baik jadi orang. Oke?! Hihihi..”

One Response so far.

  1. Anonim says:

    Derita jadi yang ke 2.

Leave a Reply