Sebelumnya iyey mau bilang, bakalan berasa aneh ya, iyey kasih surat ke mama yang bisa dibaca sama semua orang. Banyak orang. Sebuah surat yang mudah-mudahan bisa bikin mama ngerasa kuat dan hebat. Maaf kalo iyey ga bisa nyampein ini secara langsung. Iyah, iyey malu.

Ma, maafin iyey yah! Lagi-lagi iyey ga bisa kasih Mama apa-apa pas hari Ibu. Hehe, jangankan hari Ibu, pas Mama ulang tahun aja iyey ga pernah kasih apa-apa. Cuma sebuah ucapan selamat buat Mama. Ucapan selamat yang sangat ga sebanding dengan apa yang udah Mama lakuin ke Iyey. Ga akan pernah sebanding.

Makin kesini iyey semakin ngerti gimana bebannya Mama dalam mengurusi anak-anak Mama. Jadi single parent kan ga pernah mudah ya, Ma? Iyey tau itu, tapi tetep aja, kadang iyey masih suka ngelawan Mama, nyangkal ucapannya Mama bahkan gak jarang kita berantem cuma karena iyey ga suka dengan apa yang Mama lakuin ke iyey. Padahal iyey tau, Mama ngelakuin itu karena Mama sayang. Iya kan, Ma?

Buat iyey, Mama itu orang tua yang hebat. Orang tua yang kuat. Orang tua yang keren. Mama ga pernah memaksakan kehendak Mama ke anak-anaknya, namun mengarahkan. Mama ga pernah minta sama anaknya, malah Mama sebisa mungkin mencukupi anak-anaknya, meskipun Mama dalam kekurangan.
Mama gak bisa masak enak, tapi Mama selalu berusaha untuk mengajak anak-anaknya ngerasain makanan-makanan enak. Mama ga bisa selalu ada buat anak-anaknya, tapi Mama selalu berusaha untuk memberikan perhatian dalam segala bentuk untuk anak-anaknya. Iya, itu mama.

Dari Mama, iyey belajar untuk ikhlas, belajar untuk bisa menerima keadaan, sederhana, belajar untuk menjadi dewasa, belajar untuk menghabiskan uang dengan baik dan benar (HAHAHA!!), bertanggung jawab, realistis dan yang paling utama, Mama ngajarin iyey tuk jadi seseorang yang bisa dibanggakan oleh keluarganya nanti. Mama adalah contoh hidup dari segala kebaikan. Dibalik sikap dan sifat iyey yang susah diatur, iyey mengagumi Mama.

Mama hebat, mama sangat hebat. Bahkan iyey pun ga akan pernah mampu ngelakuin apa yang Mama lakuin. Mengurus 4 orang anak + kakek nenek sendirian? Cuma Mama yang bisa. Dan Mama ga pernah mengeluh. Gak pernah. Tapi Mama harus tau, Mama ga pernah sendirian, ada iyey buat Mama.

Maafin iyey ya Ma, kalo iyey udah ngecewain Mama di segala hal. Iyey ga bisa jadi dokter, iyey yang ga bisa kerja keren, dan iyey yang masih begini-gini aja. Iyey belum bisa ngebanggain Mama ya? Maafin iyey karena iyey selalu bikin Mama marah, Mama khawatir dan bikin Mama kesel. Iyey akan buktiin kok kalo iyey bisa hidup bahagia dan membanggakan Mama, karena dengan cara itu Mama gak lagi khawatir dengan masa depan Iyey. Doain iyey jadi penulis hebat ya, Ma! :D

Eh iya Ma, abis baca surat ini, iyey bakalan seneng banget kalo Mama mau nulis sesuatu di kolom komentar. Ya Ma yah!

Ma, Mama tetep kuat ya! Tetep hebat.

Mama mungkin bukan orangtua yang kaya, yang bisa nyukupin semua kemauan anaknya, tapi Mama orangtua keren yang bisa mencukupi kebutuhan anaknya.

Mama mungkin bukan orangtua dengan pekerjaan keren, tapi yang harus Mama tau, dengan pekerjaan Mama, Mama bisa ngebesarin anak-anak keren. :D

Selamat hari ibu, Mama. Terus jadi pelita buat anak-anak Mama. Jangan pernah capek, karena mama adalah wanita terhebat yang ada di hidup iyey.

Iyey sayang Mama :*

4 Responses so far.

  1. Anonim says:

    Ouh!!!!.....
    Ga bisa berkata-kata, just....
    Thanks son, i wish your dream come true!!!
    Orang sukses itu kagak kudu KAYA, nyang penting orang-orang deketnya bahagia, dah cukup!

    Keep On Moving, its million zillion ways to success!!!!

    I love you.....

  2. Makasih,Ma! akhirnya di komen juga. Love you :')

  3. warm says:

    wogh itu mamanya di atas yg komen
    keren !!

    dan apdet lg oi :D

  4. Yuppsss,.keBahagiaan itu kadang menJadi Misteri,.
    Goretan Pena (ketik x y )Seperti ini ,dapat menJembatani nya,.Katakan dengan SURAT,..
    Kadang Ortu ,gak Ngerti ,apa Isi hati sang Anak ,diKedalaman Hatinya,..
    Sukses selalu bro,..Gby,..

Leave a Reply